MotoGP 2021: Cal Crutchlow Tolak Honda Sebelum Pilih Yamaha

MotoGP 2021: Cal Crutchlow Tolak Honda Sebelum Pilih Yamaha

 


London - Cal Crutchlow mengaku mendapat tawaran untuk menetap di Honda sebelum memutuskan menjadi Test Rider Yamaha pada MotoGP 2021 mendatang.

Posisi Crutchlow di tim satelit LCR Honda digantikan Alex Marquez pada 2021 mendatang. Namun, Honda masih ingin bekerja sama dengan pembalap veteran asal Inggris itu.

Bekerja sama sejak 2015, Honda paham kualitas dan pengalaman Crutchlow. Mereka pun menyiapkannya sebagai Pembalap Pengganti di MotoGP dan Superbike.

"Belum ada tawaran di atas kertas. Tapi saya tahu rencana mereka," ungkap Crutchlow. 

Meski tersanjung, Crutchlow akhirnya menolak tawaran itu. Juga sempat dikaitkan dengan Aprilia, dia akhirnya memilih berlabuh di Yamaha.


Alasan Crutchlow


Apa alasan Cal Crutchlow menolak tawaran Honda yang ingin mempertahankan jasanya pada MotoGP 2021?

Crutchlow menjelaskan alasan di balik keputusannya. Dia merasa posisi yang ditawarkan Honda terlalu berat karena harus siap setiap waktu.

Bahkan Crutchlow berpeluang tampil sepanjang tahun jika ada yang cedera. "Honda memiliki enam pembalap di MotoGP dan Superbike. Sedangkan saya hanya sendiri. Bisa jadi saya membalap setiap waktu. Pekerjaan itu terlalu berat," ungkapnya.


Jadi Wildcard


Cal Crutchlow. 


Crutchlow kembali ke Yamaha, tim yang memberinya kesempatan tampil di MotoGP pada 2011. Sebagai Test Rider, dia juga berpotensi beraksi sebagai Wildcard di tiga seri musim mendatang.

Dengan demikian, Crutchlow punya peluang menambah daftar prestasinya. Dia sudah memenangkan tiga balapan dan 19 kali naik podium di MotoGP.